Cara Membedakan iPhone Inter dan iBox: Panduan Lengkap

Akaltekno.com – Saat ini, iPhone telah menjadi salah satu smartphone yang paling populer di dunia. Namun, dengan banyaknya versi dan model yang tersedia, seringkali sulit untuk membedakan antara iPhone inter (second-hand) dan iBox (new-in-box). Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara membedakan kedua jenis iPhone tersebut. Dengan mengetahui perbedaan antara iPhone inter dan iBox, kamu dapat membuat keputusan yang lebih bijaksana saat membeli atau menjual iPhone.

Perbedaan Fisik

1. Kondisi Fisik

Salah satu cara terbaik untuk membedakan iPhone inter dan iBox adalah dengan memeriksa kondisi fisiknya. iPhone iBox biasanya masih tersegel dalam kemasan aslinya dan terlihat benar-benar baru. Kamu tidak akan melihat tanda-tanda penggunaan sebelumnya seperti goresan atau kerusakan pada bodi atau layar.

Di sisi lain, iPhone inter adalah iPhone bekas yang telah digunakan sebelumnya. Biasanya, kamu akan melihat beberapa tanda-tanda penggunaan seperti goresan halus atau keausan pada bodi atau layar. Meskipun begitu, iPhone inter yang masih dalam kondisi baik tetap dapat berfungsi dengan baik.

2. Aksesoris dan Kotak

Salah satu perbedaan lainnya antara iPhone inter dan iBox adalah aksesoris dan kotaknya. iPhone iBox biasanya disertai dengan semua aksesoris asli seperti charger, kabel data, dan earphone. Kotaknya juga masih utuh dan tidak rusak.

Sementara itu, iPhone inter mungkin tidak disertai dengan semua aksesoris asli. Pemilik sebelumnya mungkin telah mengganti aksesorisnya atau menjualnya terpisah. Kotaknya juga mungkin tidak dalam kondisi sempurna karena telah digunakan sebelumnya.

Perbedaan Sistem Operasi

Perbedaan lain antara iPhone inter dan iBox terletak pada sistem operasinya.

Baca Juga:  Cara Menurunkan Cahaya Laptop Lenovo: Panduan Lengkap

Sistem Operasi pada iPhone iBox

iPhone iBox biasanya akan memiliki sistem operasi terbaru yang didukung oleh Apple. Setelah kamu mengaktifkannya, kamu akan langsung mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru yang dirilis oleh Apple.

Sistem Operasi pada iPhone inter

Sementara itu, iPhone inter mungkin memiliki sistem operasi yang lebih lama. Jika kamu membeli iPhone inter, pastikan untuk memeriksa versi sistem operasinya dan apakah masih mendapatkan pembaruan terbaru dari Apple.

Perbedaan Harga

Perbedaan harga adalah faktor penting lainnya dalam membedakan iPhone inter dan iBox.

Harga iPhone iBox

iPhone iBox biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan iPhone inter. Ini karena iPhone iBox masih baru dan belum pernah digunakan sebelumnya.

Harga iPhone inter

Di sisi lain, iPhone inter biasanya memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan iPhone iBox dengan spesifikasi yang sama. Ini karena iPhone inter telah digunakan sebelumnya dan mungkin memiliki beberapa tanda-tanda penggunaan.

Akhir Kata

Membedakan antara iPhone inter dan iBox sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat saat membeli atau menjual iPhone. Perhatikan perbedaan fisik, aksesoris, sistem operasi, dan harga untuk memastikan kamu mendapatkan iPhone yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Jadi, sekarang kamu memiliki panduan lengkap tentang cara membedakan iPhone inter dan iBox. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan yang lebih bijaksana dan membuat transaksi iPhone yang sukses!

Tarisa Suci Amalia S.Kom

Lulusan sarjana (S.Kom) yang sudah menyukai bidang Teknologi sejak 6 tahun lalu dengan pengalaman berbagai masalah teratasi.

Tinggalkan komentar