Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW: Panduan Lengkap

Akaltekno.com – Membedakan LCD Xiaomi ori dan KW bisa menjadi tugas yang sulit, terutama dengan banyaknya produk palsu yang beredar di pasaran. Namun, dengan pengetahuan yang tepat, kamu dapat menghindari membeli barang tiruan dan memastikan kamu mendapatkan kualitas yang sebenarnya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membedakan LCD Xiaomi asli dan kw, sehingga kamu dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli layar ponsel Xiaomi.

Sebelum kita membahas cara membedakan LCD Xiaomi ori dan KW, mari kita bahas sedikit tentang apa itu LCD. LCD merupakan kepanjangan dari Liquid Crystal Display, atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai tampilan kristal cair. LCD digunakan pada berbagai perangkat elektronik, termasuk ponsel Xiaomi, untuk menampilkan gambar dan informasi.

Panduan Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW

1. Periksa Kualitas Tampilan Gambar

Salah satu cara terbaik untuk membedakan LCD Xiaomi asli dan kw adalah dengan memeriksa kualitas tampilan gambar. LCD Xiaomi asli akan memberikan gambar yang jernih, tajam, dan dengan warna yang akurat. Sebaliknya, LCD kw cenderung memberikan gambar yang buram, kurang tajam, dan dengan warna yang kurang akurat.

2. Perhatikan Harga yang Ditawarkan

Harga juga bisa menjadi petunjuk untuk membedakan LCD Xiaomi asli dan kw. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah untuk menjadi kenyataan, maka kemungkinan besar itu adalah LCD kw. Produk asli biasanya memiliki harga yang lebih tinggi karena kualitas yang lebih baik dan bahan yang digunakan.

3. Periksa Nomor Model dan Serial Number

Setiap ponsel Xiaomi asli dilengkapi dengan nomor model dan serial number yang unik. Kamu dapat memeriksanya di pengaturan ponsel atau pada kotak kemasan. Pastikan nomor model dan serial number pada layar ponsel sesuai dengan nomor model dan serial number pada kotak kemasan atau pengaturan ponsel. Jika ada perbedaan atau nomor model/serial number tidak ada, itu mungkin adalah tanda bahwa LCD tersebut bukan asli.

Baca Juga:  Cara Root Evercoss M50 Star: Panduan Lengkap untuk Pengguna Android

4. Buka Penutup Belakang Ponsel

Jika kamu merasa yakin bahwa LCD Xiaomi yang kamu beli adalah kw, kamu dapat membuka penutup belakang ponsel dan memeriksa secara langsung. LCD Xiaomi asli biasanya memiliki kualitas yang lebih baik dalam hal ketebalan, warna, dan kualitas bahan. Jika kamu melihat perbedaan yang mencolok dalam hal tersebut, maka kemungkinan besar itu adalah LCD kw.

5. Cek Sertifikasi dan Garansi

Produk asli biasanya dilengkapi dengan sertifikasi dan garansi resmi dari produsen. Pastikan kamu memeriksa sertifikasi dan garansi saat membeli LCD Xiaomi. Jika tidak ada sertifikasi atau garansi yang jelas, maka itu bisa menjadi indikasi bahwa produk tersebut bukan asli.

6. Beli dari Penjual Terpercaya

Untuk memastikan kamu mendapatkan LCD Xiaomi asli, selalu beli dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Hindari membeli dari penjual yang tidak dikenal atau tidak memiliki ulasan positif. Penjual terpercaya biasanya menjual produk asli dan memberikan garansi yang baik.

7. Perhatikan Kualitas Fisik

Terakhir, perhatikan kualitas fisik dari LCD Xiaomi yang kamu beli. Periksa apakah ada goresan, retak, atau cacat lain pada layar. LCD Xiaomi asli biasanya memiliki kualitas fisik yang baik dan bebas dari cacat.

Penutup

Membedakan LCD Xiaomi asli dan kw bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan panduan ini, kamu sekarang memiliki pengetahuan yang cukup untuk membuat keputusan yang tepat saat membeli layar ponsel Xiaomi. Selalu periksa kualitas gambar, harga, nomor model, buka penutup belakang, periksa sertifikasi dan garansi, beli dari penjual terpercaya, dan perhatikan kualitas fisik. Dengan melakukan langkah-langkah ini, kamu dapat memastikan bahwa kamu mendapatkan LCD Xiaomi asli yang berkualitas.

Tarisa Suci Amalia S.Kom

Lulusan sarjana (S.Kom) yang sudah menyukai bidang Teknologi sejak 6 tahun lalu dengan pengalaman berbagai masalah teratasi.

Tinggalkan komentar